Update Transfer Persis Solo, Sinyalemen Terwujudnya Duet Simic-Lilipaly Kian Terlihat

Update Transfer Persis Solo, Sinyalemen Terwujudnya Duet Simic Lilipaly Kian Terang Terlihat Sejumlah tanda tanda menunjukkan kalau Persis Solo akan mewujudkan rumor transfer Marko Simic dan Stefano Lilipaly. Menyongsong musim baru di pentas atas kompetisi nasional, Persis Solo memang berniat merombak skuadnya dengan membawa sejumlah nama baru berlabel pemain top dan berpengalaman.

Sejauh ini, Persis Solo memang belum mengenalkan satu pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Banyak isu isu pemain pemain top yang akan merapat ke Persis Solo, dimulai dari Marko Simic. Dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2021/2022, Marko Simic tidak dikasih menit bermain oleh pelatih Persija Jakarta saat itu, Sudirman.

Sudirman lebih memilih memasang Taufik Hidayat ataupun M Rafli di lini depan Macan Kemayoran. Dicadangkannya Marko Simic membuat banyak spekulasi dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Suporter yang identik dengan warna orange itu memprediksi bahwa Marko Simic akan hengkang dari Persija Jakarta di musim depan.

Marko Simic pun dikaitkan akan bergabung bersama tim promosi Liga 1 2022/2023, Persis Solo. Sinyal itu mulai terlihat seusai Marko Simic mengikuti akun instagram Persis Solo dan CEO klub Laskar Sambernyawa, Kaesang Pangarep. Meski begitu, sejauh ini belum ada kejelasan benar bahwa penyerang asal Kroasia itu akan merapat ke Persis Solo.

Marko Simic juga masih menyisahkan kontrak satu musim lagi bersama Persija Jakarta. Penyerang berusia 34 tahun itu bisa saja bertahan di Persija Jakarta atau keluar dengan status pinjaman. Jikapun dipinjamkan, Persis Solo sepertinya menjadi klub terkuat untuk dibela oleh Marko Simic.

Sejatinya Marko Simic bisa dibilang merupakan striker tajam dan sukses bersama Persija Jakarta. Kedatangannya pada 2018 langsung membawa Pasukan Ibukota menjadi juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Di musim 2019, Marko Simic sukses membawa Persija Jakarta ke final Piala Indonesia tetapi kalah dari PSM Makassar.

Tak hanya itu, ia juga menyabet gelar top scorer Liga 1 2019. Di musim 2020, Liga 1 tidak bertanding akibat Covid 19. Lanjut ke Liga 1 2021/2022, Marko Simic hanya memainkan 28 pertandingan dengan torehan 15 gol.

Jika Marko Simic benar merapat ke Persija Jakarta, tentu ketajamannya bisa kembali. Sebab, dikabarkan Persis Solo juga akan mendatangkan Stefano Lilipaly dari Bali United. Stefano Lilipaly selama ini menjadi pelayan bagi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Terbukti dengan bantuan Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic menjadi top scorer Liga 1 2021/2022. Ada kabar bahwa Stefano Lilipaly juga akan merapat ke Persis Solo. Lagi lagi itu terlihat dari akun instagram Fano sapaan akrabnya yang mengikuti Persis Solo dan Kaesang Pangarep.

Suporter Bali United juga meski waspada karena sejauh ini manajemen klub belum memperpanjang kontrak dari eks pemain Persija Jakarta itu. Jika Stefano Lilipaly merapat ke Persis Solo, lini depan tim kebanggaan masyarakat Surakarta itu bisa tajam dengan berduet bersama Marko Simic. Belum lagi ada Irfan Jauhari yang sedang onfire usai kembali ke Persis Solo usai masa baktinya di Persija Jakarta usai.

Ditambah racikan Jacksen F Tiago yang didapuk untuk menjadi pelatih kepala Persis Solo dan ditemani oleh EKo Purjianto. Meski hanya isu isu belaka, belum ada statement resmi dari Persis Solo terkait siapa saja pemain yang akan segera merapat. Namun begitu, Persis Solo menjadi salah satu tim yang sudah mulai bersiap dengan menggelar sesi latihan di bulan puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.